Thursday, January 8, 2009

Masa Kadaluarsa Kosmetik


Ini tips untuk temans. Atau istri, saudara, kakak, adik, ibu, tante, calon istri, etc :D hehe. Semoga bermanfaat ya ^_^

@ Alas Bedak dan Concealer
Dua produk jenis ini adalah jenis yang meresap pada kulit. Untuk itu gantilah secara regular setiap 6 bulan sekali. Atau bila bentuknya mulai menggumpal dan baunya aneh

@Make-up mata
Buang pensil alis, eyeliner dan eyeshadow, jika umurnya mencapai satu tahun. Jika bentuknya cair, maka siklus regenerasinya harus dilakukan lebih singkat, yaitu tiap 6 bulan.

@Lipstik
Cek batang lipstik, bila temans melihat semacam titik-titik air, singkirkan produk lipstik itu secepatnya. Apalagi jika lipstik tersebut sudah berusia lebih dari 2 tahun. Lakukan hal yang sama juga jika umurnya masih kurang dari 2 tahun tetapi warna dan bentuknya sudah berubah.

@Bedak tabur
Bedak tabur sudah pasti berbentuk bubuk. Tapi bila bedak ini sudah menjadi gumpalan, berarti sudah waktunya untuk diganti. Atau bisa juga lakukan regenerasi tiap satu tahun.

@Maskara
Walaupun mungkin temans jarang memakainya, tapi gantilah penebal bulu mata tersebut setiap 3 bulan sekali, apalagi bila sudah menggumpal.karena malah akan merusak penampilan dengan gumpalan yang menempel di bulu mata :D hihihi

@Blush-on
Perona pipi ini harus digantisetiap satu tahun sekali. Tapi bisa juga dilakukan lebih cepat bila bentuknya sudah menggumpal, warna berbubah atau berbau.

@Cat kuku
Menyimpan cat kuku dalam kulkas tidak akan memperpanjang usia dan kualitasnya. So segera buang jika cat kuku warna favorit temans telah menggumpal atau malah beku.

3 comments:

Anonymous said...

Waaaah jeng Elly nih bisa aja,
Istriku perlu tahu juga nih hahaha..
btw tengkyu tipsnya ya

-Sopan-

Anonymous said...

dasar tukang dandan, mentel, lenjeh, kemayu.......

elly fithriyanasari said...

@ Pak Sopan
Sama-sama pak, salam buat istri :)

@ Wawan
komentar kok misuh :P huuu...waguuuu...