Tuesday, December 30, 2008

Petualanganku


Aku lelah malam ini
begitu penat dan mencekam rasanya
ku ingat kemarin malam
iblis menghampiriku
dia menyapaku ramah sekali
kuliat makin gemuk saja dia
aku diajaknya berkeliling di negerinya
aku menolak, tapi ia terus membujuk'
akhirnya aku mengikutinya
ternyata negeri ini sungguh asyik dan heboh
aku terhenyak sesaat
sempat terbersit ingin segera pulang ke negeriku,
namun dia semakin membawaku menyusuri negerinya
hingga aku terlupa dan larut
seperti sebuah ekstase...
Tiba-tiba mataku silau oleh cahaya...
Ah ternyata sang surya telah bertengger tinggi
aku tak melihat si fajar
apa yang telah terjadi?
aku sangat pusing...
oh...tadi malam
aku berjalan-jalan di negeri si iblis yang semakin gemuk
di pojok ruang kulihat nurani menangis tersedu
air matanya mengucur deras
kucoba menghiburnya dengan mendekapnya...
tapi nurani malah semakin keras menangis
aku bingung...
Hari ini aku akan kembali melanjutkan perjalananku
untuk mencari sesuatu yang belum kutemukan
tetapi tak seperti biasanya, nurani tak mau ikut
dia minta agar ditinggalkan karena ingin menangis seharian
ya sudah... aku meninggalkannya
baru kali ini aku merasakan berat perrjalananku tanpa nurani ikut bersama
hari ini si kaki protes habis-habisan
lelah dan sakit ia selalu bersentuhan dengan kerikil dan batu tajam
si mata terkantuk-kantuk
karena lelah dengan perjalanan malamnya
apalagi dalam tiap perjalanan sebelumnya ia selalu kerjasama dengan nurani
dan hari ini, nurani tak mau ikut
hingga malam pun tiba..
aku tetap tak menemukan yang kucari
aku pulang...
kujumpai nurani duduk termangu
aku bilang, leleh berjalan tanpanya
berlipat-lipat rasanya
aku minta maaf padanya...
aku ingin ia kembali badaku
selalu berjalan bersamaku
dia mengangguk lalu berkata
jangan lagi kau penuhi ajakan si iblis
karena kalau tidak, aku yang menyingkir...

Smg, Jum'at, 190903

2 comments:

Anonymous said...

petualangan yang melelahkan :(

Anonymous said...

Huhuhuhu, aku ikut lelah menbacanya.